Upacara 17 Agustus 2017 di SMA Santa Angela

    

Bandung - 17 Agustus merupakan tanggal kemerdekaan RI, setiap tahun pula kita memperingatinya, baik sebelum, selama, dan sesudahnya. Peringatan itu ditandai dengan berbagai cara, dapat berupa pengibaran bendera di masing-masing rumah, kantor, dan instansi. Di beberapa sudut jalan dihiasi ornamen kemerdekaan dan dominasi warna merah putih. Perayaan pun digelar mulai dengan pawai, lomba-lomba, sampai dengan pentas musik. Bagi kami SMA Santa Angela tepat di hari H melaksanakan upacara bendera.
  
     Saat ini kita masih dapat melihat segelintir para pejuang veteran yang masih tersisa. Dari situ kita dapat pelajaran bahwa dengan kondisi yang renta mereka dapat berdiri tegak sambil menghormat bendera merah putih dengan penuh semangat dan rasa bangga. Mengenai hal itu kita tidak perlu dipertanyakan dan diragukannya lagi. Padahal kita tahu bahwa negara masih belum menghargainya secara layak yang seharusnya mereka terima. Mereka tidak menuntut apa-apa, mereka menyadari bahwa negara ini masih belum makmur. Semangat itu yang perlu kita contoh. Jaman telah berubah, saat ini merupakan jaman generasi pengisi kemerdekaan. Generasi yang tidak terlibat langsung dalam kancah perjuangan, generasi yang mewarisi kemerdekaan dari para pejuang.
     Dalam memaknai kemerdekaan kali ini, kami para guru berpesan kepada peserta didik untuk selalu Mendengarkan, Memperhatikan, dan Melaksanakan apa yang kami sampaikan. Dengan demikian kami berharap para peserta didik mampu mengimplementasikan ilmu yang di terima di bangku sekolah untuk disampaikan dan berguna untuk Tuhan, Bangsa, serta masyarakat pada umumnya.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.