Pelajar SMA Santa Angela Raih Prestasi di Ajang Internasional


BANDUNG - Membanggakan! Demikian kata yang sangat tepat untuk disematkan untuk Alfian Sulung Budi yang telah mempersembahkan medali di ajang International Conference of Young Scientist (ICYS) 2017 di Stuttgart, Jerman.

Medali perak yang dipersembahkan oleh peserta didik dari SMA Santa Angela Bandung yang bernama Alfian Sulung Budi dalam menggelar penelitian mengenai akustika musikal alat musik tradisional sasando.

Ilmu pengetahuan itu milik mereka yang muda, yang selalu lapar, haus, dan merasa selalu belajar. Kiprah para peneliti muda ini menunjukkan kemampuan bahwa generasi muda mampu berinovasi dengan metode ilmiah.

Lebih lanjut, inovasi yang telah ditunjukkan oleh Alfian menunjukkan bahwa peneliti muda dari SMA Santa Angela Bandung, mampu berkompetisi di tingkat dunia, bahkan mampu bersaing dengan peneliti muda dari negara-negara maju. Keberhasilan ini berkat kerjasama antara pihak sekolah dengan orang tua yang selalu membimbing dan mengarahkan serta memotivasi untuk selalu bertumbuh.

Segenap keluarga besar SMA Santa Angela Bandung merasa bangga atas prestasi yang dicapai oleh Alfian. Maju terus dan lebih banyak lagi lahir peneliti-peneliti muda dari SMA Santa Angela Bandung.







Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.