Pesta Rakyat SMA Santa Angela


     Gegap gempita memperingati Hari Kemerdekaan RI yang ke-72 sudah sangat terasa. Mulai dari bendera merah putih yang menghiasi tiap lorong dan ruang kelas di SMA Santa Angela yang mengadakan berbagai macam acara perlombaan. SMA Santa Angela turut memeriahkan perayaan HUT RI yang ke-72 dengan tema Pesta Rakyat Merdeka. Besok, tepatnya di tanggal 17 Agustus 2017 akan digelar Upacara Bendera yang akan diikuti oleh seluruh keluarga besar Yayasan Widya Bhakti.

     Dalam perayaan pesta rakyat ini diikuti oleh semua peserta didik mulai dari kelas X sampai dengan kelas XII, hal ini dimaksudkan untuk menanamkan kecintaan terhadap bangsa Indonesia dan cinta tanah air. Seperti kata pepatah bahwa Bangsa yang besar adalah Bangsa yang bisa menghormati jasa para pahlawannya. SMA Santa Angela mendidik peserta didiknya untuk selalu menghormati orang tua, guru, dan para pahlawan yang telah membela kemerdekaan. Guru juga menjadi salah satu icon pahlawan tanpa tanda jasa. Selain menanamkan rasa kecintaan terhadap tanah air, juga untuk membangun kebersamaan dan kepedulian terhadap sesama teman, sehingga dengan demikian akan tebentuk sebuah persaudaraan yang erat antar peserta didik, dan juga untuk lebih mendekatkan antara guru dan peserta didik.

     Pesta Rakyat sudah menjadi tradisi bagi SMA Santa Angela dalam turut serta memeriahkan 17 Agustus, sehingga ini menjadi agenda bagi OSIS yang jauh-jauh hari telah mempersiapkan acara ini. Semua ikut terlibat dalam acara pesta rakyat ini, dan bahkan kepala sekolah sendiri ibu Lucia Sri Istanti, S.Si., juga ikut hadir. Itulah kekeluargaan yang ada di SMA Santa Angela, tidak ada sekat, tidak ada benteng, semua menjadi satu keluarga besar dibawah naungan SERVIAM.

     Demikian acara pesta rakyat yang di gelar di SMA Santa Angela sebagai wujud kecintaan kami sebagai bagian dari bangsa Indonesia yang kami perjuangkan melalui dunia pendidikan.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.