Audit Eksternal SMA Santa Angela

SMA Santa angela sudah menerapkan manajemen ISO, dalam penerapan ISO, terdapat manajemen representatif. Kemudian juga ada tim audit internal dan audit eksternal. Audit internal dibentuk dari tim manajemen sekolah sendiri yang dipimpin oleh MR (Manajemen Representatif), sedangkan  audit eksternal dilakukan tim ISO.

Tim audit ini bertugas memotret apakah pelaksanaan ISO ini berjalan baik atau tidak. Jika ada masalah dari audit internal, akan dibawa pada rapat tinjauan manajemen. Rapat ini dilakukan setiap satu tahun sekali untuk memperbaiki sistem yang masih belum berjalan.

Di SMA Santa Angela sendiri fungsi audit sebenarnya bukan mencari kesalahan, namun semangatnya adalah perbaikan manajemen di dalam pelayanan supaya bisa menghasilkan sebuah kwalitas dan kwantitas yang bisa berdampak untuk pelayanan kepada peserta didik, dan masyarakat serta lembaga terkait. Mindset saling menyalahkan saat audit internal itu yang harus dihilangkan.

Audit ini dilakukan agar berjalannya sistem ini bisa terkontrol secara keseluruhan. Seiring dengan audit internal juga harus dilakukan survei kepuasan stakeholder (dalam hal ini peserta didik SMA Santa Angela).
Inti dari pada pelayanan prima itu adalah bagaimana memuaskan peserta didik agar semangat belajar selalu ada. Pelayanan yang baik juga harus dilakukan di internal antar bagian di dalam area. Hasil dari eksternal audit yang dilakukan oleh ISO bahwasanya SMA Santa Angela masih tetap menggunakan manajemen yang berstandar ISO.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.